Wikifreaks, Chapter 1(2/6 & 3/6) : Kisah Kasim Di Sekolah

Cerita Sebelumnya:

“Gue jadi topik utama di rubrik-rubrik sekolahan, foto-foto gue sejak bayi di upload ke mading dan di tempelkan ke dinding Pesbuk. Foto-foto itu dengan cepat tersebar sampai ke Negeri tetangga dan mendapatkan ‘Double Platinum’ untuk penjualan albumnya.”

^_^

Ini lanjutannya:

 

Sepulang sekolah, gue bengong di atap terbuka sambil sekali-kali ngintipin ketek yang  gundul. Sejauh ini gue belum dapet satu pun tanda-tanda pubersitas, dan cukup depresi sampe kadang gue kepergok bicara atau senyam-senyum sendirian. Gue udah coba tahajud tiap malam, nongkrong di panti jompo sambil main Halma, bahkan minum Jamu khusus pria dewasa. Tapi hasilnya nihil.

Paling gak, gue pengen jatuh cinta, biar gak melulu disebut manusia berhati batu.

“Rocky!”

Suara serak-serak becek dengan cengkok dangdut yang khas terngiang-ngiang memanggil nama gue. Gue merangkak tergalau-galau ke pinggir balkon.

Itu Kasim! Nama aslinya sih Chasey Muhaimin. Sejak lahir, secara kebetulan gue selalu masuk disekolah yang sama dengan Kasim. Bahkan dulu sempat bareng-bareng kena Epilepsi sejak di Incubator.

“Sim, Naik sini!” Ajak gue.

Gue lebih suka nongkrong bareng Kasim di atap rumah ketimbang kamar, soalnya ini anak punya kebiasaan buruk yang gak bisa dihentiin sejak dalam kandungan, yakni Hobi ngupilnya. Katanya sih, berkat hobinya itu dia berhasil mendapatkan 5 gram upil per harinya.

Sial, upil dikiloin?!

Dulu sih, gue pernah bereksperimen nyobain cara yang ada dibuku supaya kebiasaan ngupil Kasim bisa berhenti. Tapi usaha gue tetep gagal menahan candunya buat ngupil, walaupun jemari Kasim udah diolesin ekstrak cabai. Buntutnya gue yang kucar-kacir ngebawa Kasim ke Rumah Sakit terdekat.

“Eh, Rock. Perasaan tangga rumah lu makin nambah aja deh ” Ujarnya dengan nafas yang ngos-ngosan.

“Namanya juga anak tangga, sekarang udah dewasa kali? makanya jadi berasa lebih banyak” Jawab gue ikutan autis.

“Emangnya elo? Gak bisa dewasa. Malu dong ma anak tangga?” Kasim ngakak ngeledek gue.

“Gue udah dewasa. Tapi jangan disamain ma anak tangga juga. Kecoa kek?” Kasim terdiam. Mungkin dia agak sensitif sama kecoak. Apalagi sejak sekumpulan kecoa ditemukan dokter bersarang di lobang hidungnya.

“Eh, loe kenapa? Gue salah ngomong ya?” Tegur gue pelan.

“Gak kok. Gue lagi kepikiran Rachel nih.”

“Rachel anaknya penjaga kantin? Loh, Bukannya Leonarto udah bantuin kalian biar baikan?”

”Iya sih, tapi dia mendadak ngejauhin gue lagi”

“Jijik kali? Bulu idung loe sepanjang kasih ibu gitu” Ledek gue.

“Gak mungkin dong. Scara dia paling seneng mainin bulu idung gue kalo lagi mojok beduaan”

“Terus apa?”

“Meneketehe! Gue kesini kan juga buat konsultasi sama loe, Ki. Daripada nanya ke dukun, kan musyrik”

Halah, Bilang aja pengen gratisan.

Gue dengan berat hati mengajaknya ke kamar, tempat perlengkapan komputer gue nangkring dengan gagahnya. Dari sini, gue bisa dapat informasi berseta rekaman CCTV yang ada disekolah.

“Ajegileee, makin canggih aja nih komputer! Beli dimana yang beginian?”

“Gak beli kok. Nemu digudang belakang sekolah, pas gue bantuin Mang Sarto beres-beres. Eh, Mending loe fokus nih ama CCTV sekolahan. Daripada ngiler mantengin PC gue”

Sambil menyiapkan cemilan, gue dan Kasim duduk santai didepan monitor memantau situasi disekolahan, karena Rachel pacar Kasim masih ngebantuin bokapnya buat ngeberesin dagangan di kantin.

“Ajerbaizan! Itu Pak Galau kan? Ngapain dia histeris gitu di ruang kepsek?” Kaget Kasim. Kayaknya Gue salah kamera deh.

“Makjan! Jangan-jangan karena surat gue tadi pagi nih”

Oke deh, ntar gue cari jalan nebus dosa untuk kasus yang satu ini. Sekarang fokus ke masalah Fatonah. Gue ngelanjutin nyari View kepenjuru sekolah sampai akhirnya nemuin Rachel bersama Broto, salah satu pentolan Kalajengking.

Kasim terkulai lemas melihat Rachel sang pujaan hati duduk berduaan dengan penggemar orkes dangdut keliling itu.

“Nasi beneran udah jadi bubur kayaknya” Ucapnya menghela napas. Sekedar informasi, napasnya aroma rendang.

“Sabar dong. Dengerin dulu mereka ngomong apa!” Gue nempelin kepalanya kedepan monitor.

“Mpf.. Mana bisa gue ngeliat kalo kayak gini”

“Ahh iya, Sorry”

Kasim khusyu menyimak percakapan mereka dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Ternyata, Rachel dipaksa menjauh dari Nusa Bangsa, atau mereka bakal ngejahilin kantin milik bokapnya.

“Denger sendiri kan? Bahkan bubur bisa jadi Nasi Aking. Makanya jangan mikir negatif mulu”

“Gue lega kalo mereka emang gak ada hubungan apa-apa. Tapi Rachel pasti gak berani nolak ancaman mereka. Jelek amat sih takdir gue, hiks” tangis Kasim tersedu-sedu.

“Terus rencana loe gimana nih?”

“Auk ahh”

Kasim masang kuda-kuda buat ngegalau di jendela kamar gue.

Pletukk!

“Auuwww!”

Lamunannya buyar begitu gue lempar dengan Cincin.

“Suruh dia pake. Jangan sampe ilang atau jatuh ke tangan orang lain”

“Heh? Ini kan Cincin loe Rock. Entar Loe pake apaan?”

“Punya gue masih ada kok. Cincin itu sengaja gue siapin kalo-kalo ada cewek yang pengen gue lindungi dari mereka.”

“Duhh! Endank Soekamti Nikita Willy, maacih ya Rockyy!”

Apadeh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s