TIPS : Menyampaikan Ucapan Ulang Tahun | Mengucapkan Ulang Tahun Penuh Kesan

Selamat Datang. Bisa sampai ke tulisan ini berarti ada anak desperate yang bingung mau negasih kesan baik ke sahabat atau orang tersayang lainnya. Ini post pertama sejak fokus ke Tulisan terberat kuliah, Skripsi. Jadi, tulisannya ga akan bagus-bagus banget. Dulu juga begitu sih, makanya baca dong. Udah ah basa-basinya. Ini beberapa tips, Trik, teknik yang bisa dipakai untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun | selamat menikah, wisuda dsb | atau mau nembak orang juga bisa (posting ttg cara mengungkapkan cinta pernah HT loh di Kaskus, Trust me. Ooh, poor me). Tulisannya sedikit dulu, nanti ditambahin Trik2nya kalo udah kepikiran,…. dan udah sarapan.

Ucapan Ulang Tahun Lewat KOTAK DIALOG WINDOWS.

Oke, Biar jelas, berikut hasil akhirnya.

Tampilan 1: BUKA/OPEN dulu Hasil Kerjanya

Tampilan 1: BUKA/OPEN dulu Hasil Kerjanya

Tampilan 2: KOTAK DIALOG WINDOWS akan terbuka. Ada Instruksinya. Lalu Ketik sesuai Arahan

Tampilan 2: KOTAK DIALOG WINDOWS akan terbuka. Ada Instruksinya. Lalu Ketik sesuai Arahan

Tampilan 3: Kalau bisa melakukan hal sederhana itu dengan baik, nanti Kotak Dialog berisi Pesan spesial akan muncul

Tampilan 3: Kalau bisa melakukan hal sederhana itu dengan baik, nanti Kotak Dialog berisi Pesan spesial akan muncul

Tampilan 4: TAPI. Kalau dia tidak melakukan instruksi dengan benar, Maka KotAK dialog GAGAL akan terlihat seperti ini. Ga perlu panik, buka lagi File tadi, ulangi, coba terus, kasian loh yang bikin udah capek, eh gagal. PARAH

Tampilan 4: TAPI. Kalau dia tidak melakukan instruksi dengan benar, Maka KotAK dialog GAGAL akan terlihat seperti ini. Ga perlu panik, buka lagi File tadi, ulangi, coba terus, kasian loh yang bikin udah capek, eh gagal. PARAH

Nah. Itu dia hasilnya kalau sudah berhasil kamu buat.  Sederhana kan, tapi lebih komunikatif ketimbang pesan Heh, HBD ya. WYATB”, “Yoi, Makasih”.

Caranya:

TAHAP 1: Buka “Notepad”, kemudian Copy Paste hal berikut:

Dim Jika

Jika = InputBox (“Doraemon, 14 November, 2015. Selamat Ulang Tahun. Ini adalah pesan dari orang-orang yang dimana kamu berperan bagi kebahagian mereka. Ketik saja Angka orang tersebut, kalau tidak bisa, pecahkan saja monitornya biar ramai, biar gaduh sampai jauh. WKWKWK. 1. Rocky Permata Putra | 2. Rifnia Anugerah Utami | 3. Pujianto Wijaya | 4. Natya Eka Putri | 5. Desmarnov Tirto Pamangin | 6. Ferry Christanto | 7. Johaness Muli | KETIK <angka> , Lalu OK atau Enter. Ngerti kan? Ngerti ya.. Coba”)
If UCase(Jika) = “1” Then
MsgBox “Rocky Permata Putra: Doraemon, lo kok ulang tahun. Ga bosen diulang-ulang? Yah, gw gak mau ngomong apa-apa. Gw ga suka sih umur lo nambah, nanti sisanya mengurang. Tapi Stand By Me sih ga asik banget, gw bisa nulis cerita ending lebih bagus buat lo, tapi yaudah lah. udah kejadian gaperlu dibahas. Tapi kok bisa ya filmnya begitu doang. Anw, selamat ulang tahun, ini buat contoh tutorial aja kok mau ditaro di blog, lumayan viewersnya”
ElseIf UCase(Jika) = “2” Then
MsgBox “Rifnia Anugerah Utami: Hahaha, pura-puranya gw refi nih. Mbak doraemon, selamat ulang tahun ya, nanti tak bawain bika dari ambon. tapi aku belum move on, gimana dong mbak? sedih. #curcol”
ElseIf UCase(Jika) = “3” Then
MsgBox “Pujianto Wijaya: Menurut Lo? ”
ElseIf UCase(Jika) = “4” Then
MsgBox “Natya Eka Putri: Ihihihih”
Else
MsgBox “Wah, bego banget. Dijelasin simple gitu masih gak ngerti. Lo salah masukin KODE tuh. ketik Angkanya aja, udah ENTER. Masa ga bisa? Coba lagi ya.”
End If

Keterangan:

  • JIKA=INPUTBOX (“….<pesan utama>..“) = Ini untuk menyampaikan pesan utama.
  • ElseIf UCase(Jika) = “2” Then
    MsgBox “Rifnia Anugerah Utami: Hahaha, pura-puranya gw refi nih. Mbak doraemon, selamat ulang tahun ya, nanti tak bawain bika dari ambon. tapi aku belum move on, gimana dong mbak? sedih. #curcol
  • Kalau yang Else if itu, untuk JAWABAN PILIHANYA. Kamu bisa ganti ANGKA menjadi HURUF atau KATA. Bebas. Itu yang harus diketik oleh TARGET Nanti. makin simple makin bagus. Sementara MsgBox “….”  Itu jawaban Pilihanya. Buat aja ELSEIF UCase nya sebanyak yg diinginkan, Cukup ganti ANGKA nya.
  • ELSE ini buat yang gagal melakukan instruksi, nanti pesan dialog yang muncul sesuai yang ada dalam [ MsgBox “…” kalo udah, tinggal Enterm nanti keluar sendiri

TAHAP 2: GANTI ISI TEKS Sesuai yang Diinginkan

TAHAP 3: SAVE sebagai ALL FILES. Kemudian pada NAMA FILE beri extenssion .vbs  DIUJUNGNYA

TAHAP 4: LANGSUNG DICOBA SETELAH MEMBACA

Kalau ada yang kurang jelas silahkan kontak Author blog, lewat komen ataupun twitter. Terima Kasih

Ucapan Lewat Metode Klasik SMS / CHAT FB | Media Chat Lain

Nanti ya dilanjutin tulisannya

Kirim Video Kompilasi

Nanti ya dilanjutin tulisannya, Bye

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s